Arti kata berkenal-kenalan menurut KBBI

berkenal-kenalan [ber·ke·nal-ke·nal·an]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: kenal.

Arti: saling mengenalkan diri
contoh: 'mahasiswa baru itu berkenal-kenalan sehingga suasana persahabatan mereka tampak lebih baik'

Kata bijak dengen kata: berkenal-kenalan

  • Banyak laki-laki dalam perjalanan hidupnya tidak sengaja bertemu dengan perempuan menarik tapi nggak berani ngajak kenalan. - Raditya Dika

  • Saya memilih teman-teman saya karena ketampanan mereka, kenalan saya karena karakter baik mereka, dan musuh saya karena kecerdasan mereka yang baik. - Oscar Wilde

  • Setiap kenalan, setiap pertemuan simpatik adalah sebuah keuntungan. - Ricarda Huch

  • Banyak orang iseng di internet, mulai dari yang kenalan, ngajak arisan, ngajak bisnis sampai menawarkan hadiah –padahal penipuan. Kita harus waspada. Bedakan mana yang iseng, mana yang sungguhan. Kita juga boleh ikutan iseng, mana yang sungguhan. - Ken Terate

  • Giliran kenalan sama cewek cakep aja namanya jadi bagus. - Wahyuningrat

  • Kalo udah pasti, terus apa urusan lo?”Ya, boleh dong kenalan lebih jauh. Lebih jauh sampe ke Mars?. Emang lo nggak mau kita mengenal satu sama lain?. Lo aja sana. Gue mending skip aja. - Anjar Anastasia

Semua kutipan dan kata-kata tentang berkenal-kenalan

Kata-kata dekat dari kenal

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berkenal-kenalan] Makna berkenal-kenalan di KBBI adalah: saling mengenalkan diri. Contoh: mahasiswa baru itu berkenal-kenalan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)