Arti kata kenalan menurut KBBI

kenalan [ke·nal·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: kenal.

Arti: orang yang sudah dikenal; sahabat; teman
contoh: 'dia adalah kenalan saya yang baik hati'

Kata bijak dengen kata: kenalan

  • Banyak laki-laki dalam perjalanan hidupnya tidak sengaja bertemu dengan perempuan menarik tapi nggak berani ngajak kenalan. - Raditya Dika

  • Saya memilih teman-teman saya karena ketampanan mereka, kenalan saya karena karakter baik mereka, dan musuh saya karena kecerdasan mereka yang baik. - Oscar Wilde

  • Kalo udah pasti, terus apa urusan lo?”Ya, boleh dong kenalan lebih jauh. Lebih jauh sampe ke Mars?. Emang lo nggak mau kita mengenal satu sama lain?. Lo aja sana. Gue mending skip aja. - Anjar Anastasia

  • Cara yang paling berhasil dalam menggunakan buku saat ini adalah untuk melayani mereka seperti beberapa bangsawan, mempelajari gelar mereka, dan kemudian membanggakan kenalan mereka. - Jonathan Swift

  • Giliran kenalan sama cewek cakep aja namanya jadi bagus. - Wahyuningrat

  • Kenalan (kata benada ). Seseorang yang cukup kita kenal untuk kita minta pinjaman, tetapi tidak cukup kita kenal untuk kita berikan pinjaman. - Ambrose Bierce

Semua kutipan dan kata-kata tentang kenalan

Kata-kata dekat dari kenal

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kenalan] Arti kata kenalan di KBBI adalah: orang yang sudah dikenal; sahabat; teman. Contoh: dia adalah kenalan saya yang baik.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)