Arti kata tolak-menolak menurut KBBI

tolak-menolak [to·lak-me·no·lak]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tolak.

Arti: bertolak-tolakan; saling menolak;

Kata bijak terpopular tolak-menolak

  • Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.
    - Khalil Gibran
  • Menolak pemenuhan hak asasi manusia berarti menantang kemanusiaan itu sendiri. Membuat seseorang berada dalam penderitaan dengan kelaparan dan hidup yang penuh kekurangan (kemiskinan) berarti tidak memanusiakan mereka. Namun, hal-hal tersebut merupakan nasib buruk yang menimpa semua orang kulit hitam di negara kita di bawah sistem apartheid.
    - Nelson Mandela
  • Anda akan belajar, saat usia bertambah, bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar. Cukup berani untuk hidup pada istilah Anda, dan tidak pernah meminta maaf untuk itu. Pergi melawan arus, menolak untuk menyesuaikan diri, mengambil jalan yang jarang dilalui bukan jalan yang dipukuli. Tertawa dalam menghadapi kesulitan, dan melompat sebelum Anda melihat. Menari seakan semua orang menonton. Berbaris dengan ketukan drum Anda sendiri. Dan keras kepala menolak untuk menyesuaikan diri.
    - Mandy Hale
  • Bangsa Indonesia (Saya) berjanji pada diri Beograd (sendiri) untuk bekerja mencapai suatu Dunia yang lebih baik, suatu Dunia yang bebas dari sengketa dan ketegangan, suatu Dunia di mana anak-anak dapat tumbuh dengan bangga dan bebas, suatu Dunia di mana keadilan dan kesejahteraan berlaku untuk semua orang. Adakah suatu bangsa menolak janji semacam itu?
    - Soekarno

Semua kata-kata bijak tentang tolak-menolak

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tolak

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tolak-menolak] Makna tolak-menolak di KBBI adalah: bertolak-tolakan; saling menolak;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)