Arti kata tersimpan menurut KBBI

tersimpan [ter·sim·pan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: simpan.
  1. 1) sudah ditaruh di tempat yang aman
    contoh: 'bajunya tersimpan rapi di lemari'
  2. 2) dirahasiakan; disembunyikan baik-baik
    contoh: 'tersimpan dalam hati'
  3. 3) terkandung di dalamnya; tercantum;

Kata bijak terpopular tersimpan

  • Kata-kata lembut yang kita katakan kepada pasangan kita tersimpan di suatu tempat rahasia di surga. Pada suatu hari, mereka akan berjatuhan bagaikan hujan, lalu tersebar, dan misteri cinta kita akan tumbuh bersemi di segala penjuru dunia.
    - Jalaluddin Rumi
  • Is it easy to let “him” go? Tidak. Sama sekali tidak. Apakah kau pernah berusaha melupakan seseorang, tetapi yang kau dapati malah semakin teringat dirinya? Apakah kau pernah menanti pesan singkat sekedar menanyakan kabar dari seseorang yang mungkin sudah melupakanmu? Apakah kau pernah berusaha menjalani hubungan dengan seseorang, tetapi hatimu tak pernah bisa berlabuh untuk seseorang itu, hatimu masih tersimpan di tempat yang sama untuk orang yang sama di masa lalu?
    - Alvi Syahrin
  • Sebab aku tahu cinta terbaik akan selalu pulang. Jika kau tak kunjung datang, barangkali kau memang ditakdirkan sebatas kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenangan.
    - Boy Candra
  • Bukankah kisah cinta selalu begitu? Di balik hangat pelukan dan panasnya rindu antara dua orang, selalu tersimpan bagian muram yang tak nyaman. Sementara, setiap orang menginginkan cinta yang tenang- tenang saja.
    - Bernard Batubara

Semua kata-kata bijak tentang tersimpan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari simpan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tersimpan] Makna tersimpan di KBBI adalah: sudah ditaruh di tempat yang aman. Contoh: bajunya tersimpan rapi di lemari. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)