Arti kata setia kawan menurut KBBI

setia kawan [se·ti·a ka·wan]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: perasaan bersatu; sependapat dan sekepentingan; solider;

kesetiakawanan

Arti: perihal setia kawan;

kesetiakawanan nasional

Arti: rasa setia kawan secara nasional;

kesetiakawanan sosial nasional

Arti: solidaritas, tenggang rasa yang sanggup merasakan dan ditunjukkan dalam bentuk toleransi kepada orang lain, serta bersedia mengulurkan tangan apabila diperlukan

Kata-kata dari kata dasar setia kawan

Kata bijak terpopular setia kawan

  • Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?
    - Asma Nadia
  • Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.
    - Buya Hamka
  • Pada hati kau akan tetap setia. Belajar mencari kata se-iya. Belajar mengerti bahwa ingin kita tak selalu sama, dan selalu belajar bagaimana kita mencari keputusan berdua.
    - Boy Candra
  • Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.
    - Tere Liye

Semua kata-kata bijak tentang setia kawan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari setia kawan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[setia kawan] Makna setia kawan di KBBI adalah: perasaan bersatu; sependapat dan sekepentingan; solider;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)