Arti kata seseorang menurut KBBI

seseorang [se·se·o·rang]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: orang.

Arti: seorang yang tidak dikenal
contoh: 'tadi ada seseorang menelepon Anda'

Kata bijak terpopular seseorang

  • Hanya karena seseorang itu sabar tingkat langit, maka bukan berarti dia lantas bisa disakiti, diinjak begitu saja. Hanya karena seseorang kuat, strong, maka bukan berarti dia jadi layak dikecewakan, dikhianati, dan diperlakukan tidak adil.
    - Tere Liye
  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    - Fiersa Besari
  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
    - Ali bin Abi Thalib
  • Ada saatnya kau harus melepaskan seseorang, bukan karena tidak mencintainya, tetapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terluka lagi oleh sikap yang sama dan orang yang sama.
    - Boy Candra

Semua kata-kata bijak tentang seseorang

Kata-kata di KBBI yang dekat dari orang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[seseorang] Makna seseorang di KBBI adalah: seorang yang tidak dikenal. Contoh: tadi ada seseorang menelepon Anda. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)