Arti kata menyakitkan menurut KBBI

menyakitkan [me·nya·kit·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: sakit.

Arti: menjadikan (menyebabkan) sakit
contoh: 'ucapannya yang pedas itu sangat menyakitkan hati orang itu'

  • menyakitkan mata: (Kata kiasan)

    tidak enak dilihat;

Kata bijak terpopular menyakitkan

  • Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela.
    - Tere Liye
  • Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan kita tidak tahu kapan hari itu menghantam kita. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, memulai bab yang baru bersama matahari terbit.
    - Tere Liye
  • Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau. Dalam kehidupan nyata, saat sebuah kisah tidak lagi asyik, mulai menyakitkan, kita tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi tidak mengapa, karena kita selalu bisa membuat bab baru, halaman baru. Selalu bisa.
    - Tere Liye
  • Memang menyakitkan, segimana besarnya masalah kita, orang lain akan tetap berjalan maju. Tidak ada yang memahami. Walaupun ketika kita cerita mereka pasti akan bilang 'Gue tau apa rasanya'. Tapi mereka tidak bener-bener tahu. Karena mereka tidak dalem posisi kita. Tidak.
    - Raditya Dika

Semua kata-kata bijak tentang menyakitkan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sakit

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[menyakitkan] Makna menyakitkan di KBBI adalah: menjadikan (menyebabkan) sakit. Contoh: ucapannya yang pedas itu sangat.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)