Arti kata mengakhiri menurut KBBI

mengakhiri [meng·a·khiri]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: akhir.

Arti: menyudahi; menghabisi
contoh: 'serangan bom atom atas kota Hiroshima mengakhiri Perang Dunia Kedua'

Kata bijak terpopular mengakhiri

  • Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi.
    - Barack Obama
  • Sikap tegas Presiden Joko Widodo diharapkan mampu mengakhiri era stigmatisasi dan diskriminasi terhadap buruh migran Indonesia dalam berbagai media (penyebutan “Indon” sebagai ejekan, iklan yang tidak layak) yang selama ini dibiarkan.
    - Anis Hidayah
  • Siswa niscaya akan haus pengetahuan, ijazah takkan mengakhiri proses pembelajaran.
    - Najwa Shihab
  • Biarlah hati ini patah karena sarat dengan beban, dan biarlah dia meledak karena ketegangan. Pada akhirnya perbuatan manusia menentukan, yang mengawali dan mengakhiri. Bagiku, kata-kata hiburan hanya sekedar membasuh kaki. Memang menyegarkan. Tapi tiada arti. Barangkali pada titik inilah kita berpisah.
    - Pramoedya Ananta Toer

Semua kata-kata bijak tentang mengakhiri

Kata-kata di KBBI yang dekat dari akhir

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengakhiri] Makna mengakhiri di KBBI adalah: menyudahi; menghabisi. Contoh: serangan bom atom atas kota Hiroshima.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)