Arti kata akhirnya menurut KBBI

akhirnya [akhir·nya]

Kata Adverbia
Dari kata dasar: akhir.

Arti: kesudahannya
contoh: 'akhirnya kita juga yang harus menderita rugi'

Kata bijak terpopular akhirnya

  • Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.
    - Bob Sadino
  • Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.
    - Helvy Tiana Rosa
  • Kamu mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berartiā€¦. kamu memilih diam saat aku menyeka lembab hujan disudut gelap mataku.

    - Boy Candra
  • Hidup dan mati ada dalam genggaman Illahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup harus tetap berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalaupun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan.
    - Diponegoro

Semua kata-kata bijak tentang akhirnya

Kata-kata di KBBI yang dekat dari akhir

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[akhirnya] Makna akhirnya di KBBI adalah: kesudahannya. Contoh: akhirnya kita juga yang harus.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)