Arti kata mendalami menurut KBBI

mendalami [men·da·lami]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: dalam.

Arti: meresapi; menyelami; mempelajari (menelaah, menyelidiki) dalam-dalam
contoh: 'ia hendak mendalami agamanya mahasiswa asing itu sedang mendalami seni tari tradisional'

Kata bijak terpopular mendalami

  • Kalau saya kadang bicara pakai bahasa Jawa, jangan dibilang Jawasentris. Saya cuman berekspresi sebagai orang Jawa. Saya lahir dan dibesar di Jawa. Diperintah Tuhan jadi orang Jawa. Maka saya mencintai dan mendalami budaya saya.
    - Emha Ainun Nadjib
  • Hanya seseorang yang mengerti bagaimana rasanya gagal yang bisa mendalami jiwanya yang terdalam dan keluar dengan kekuatan yang lebih untuk menang ketika pertarungannya seimbang.

    - Muhammad Ali
  • Semakin banyak ilmu pengetahuan yang aku pelajari, semakin banyak aku lihat bahwa fisika menjadi metafisika dan bilangan menjadi bilangan imajiner. Semakin kamu mendalami ilmu pengetahuan, semakin kamu mendapatkan landasan yang empuk. Kamu mulai mengatakan;oh, ada pesan dan aspek spiritual dalam ilmu pengetahuan.
    - Dan Brown
  • Cobalah untuk beraktivitas seperti biasanya dengan merenggut sebuah benda yang selalu ada, bernama cahaya. Kau akan bisa merasakan cita rasa baru dari aktivitas yang biasa itu. Sangatlah penting untuk orang-orang yang mendalami sastra untuk tidak terlalu mengandalkan indra penglihat.
    - Akiyoshi Rikako

Semua kata-kata bijak tentang mendalami

Kata-kata di KBBI yang dekat dari dalam

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mendalami] Makna mendalami di KBBI adalah: meresapi; menyelami; mempelajari (menelaah, menyelidiki) dalam-dalam. Contoh: ia hendak mendalami agamanya mahasiswa.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)