Arti kata marmer menurut KBBI

marmer [mar·mer]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: batu gamping yang telah mengalami metamorfosis, dan dapat dipakai untuk lantai, dinding, dan sebagainya; pualam

Kata bijak terpopular marmer

  • Uang mungkin disumbangkan, batu dan kapur mungkin dapat dibeli, tukang gambar bisa dibayar untuk membuat rencana, dan tukang batu mungkin dipekerjakan untuk memasang batu-batu.
    Tapi iman yang hilang dan masih dihormati, yang melihat puisi dalam bentuk bangunan; puisi dari granit, yang bicara begitu lantang kepada orang-orang; puisi dalam bentuk marmer, yang tegak di sana sebagai doa abadi yang terus menerus dan tak tergoyahkan, tidak bisa dibeli dengan uang.
    - Eduard Douwes Dekker
  • Hidup terdiri dari marmer dan lumpur.
    - Nathaniel Hawthorne
  • Apa patung itu bagi balok marmer, pendidikan adalah untuk jiwa manusia.
    - Joseph Addison
  • Manusia menawarkan dirinya kepada Tuhan. Dia berdiri di hadapan-Nya seperti kanvas di depan pelukis atau marmer di depan pematung. Pada saat yang sama ia meminta rahmat-Nya, mengungkapkan kebutuhannya dan kebutuhan saudara-saudaranya yang menderita. Jenis doa seperti itu menuntut renovasi total. Yang sederhana, yang bodoh, dan yang miskin lebih mampu menyangkal diri ini daripada yang kaya dan yang intelektual.
    - Alexis Carrel

Semua kata-kata bijak tentang marmer

Kata-kata di KBBI yang dekat dari marmer

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[marmer] Makna marmer di KBBI adalah: batu gamping yang telah mengalami metamorfosis, dan dapat dipakai untuk lantai, dinding, dan sebagainya; pualam. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)