Arti kata manusiawi menurut KBBI

manusiawi [ma·nu·si·a·wi]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: bersifat manusia (kemanusiaan)
contoh: 'hal itu terjadi karena kesalahan manusiawi saja'

  • modal manusiawi:

    bentuk modal yang berupa keterampilan dan kecakapan;

Kata-kata dari kata dasar manusiawi

Kata bijak terpopular manusiawi

  • Butuh waktu untuk tertawa, tertawalah. Butuh waktu untuk menangis, menangislah. Itu manusiawi, setelah puas kembalilah fokus pada tujuan hidup.
    - Harry Slyman
  • Tidak ada rumah tangga yang tanpa konflik sama sekali. Bahkan meskipun kau memiliki komitmen terhadap pasanganmu, akan masih ada saat-saat ketika di antara kalian ada ketegangan, air mata, pertengkaran, ketidakcocokan, dan ketidaksabaran. Komitmen tidak menghapuskan kodrat manusiawi kita. Itu kabar buruk, tetapi realistik.
    - Charles Swindoll
  • Mata itu selalu lebih mudah tergoda. Juga telinga. Manusiawi sekali kita senang mendengar dan membaca janji-janji indah.
    - Tere Liye
  • Tanah air adalah tempat penindasan diperangi, tempat perang diubah menjadi kedamaian, kira-kira begitu. Tempat kawan manusia diangkat menjadi manusiawi, oleh siapa pun yang ikhlas berkorban. Dan patriotisme masa kini adalah solidaritas dengan yang lemah, yang hina, yang miskin, yang tertindas.
    - Y.B Mangunwijaya

Semua kata-kata bijak tentang manusiawi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari manusiawi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[manusiawi] Makna manusiawi di KBBI adalah: bersifat manusia (kemanusiaan). Contoh: hal itu terjadi karena kesalahan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)