Arti kata berlubang menurut KBBI

berlubang [ber·lu·bang]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: lubang.
  1. 1) ada lubangnya
    contoh: 'kelapa itu berlubang digerek tupai'
  2. 2) berlekuk (tentang tanah dan sebagainya)
    contoh: 'jalan yang baru selesai dibangun itu sudah berlubang karena air hujan'
  • sekat berlubang:

    sekat membujur atau melintang yang berlubang-lubang, dipasang pada tangki ceruk atau tangki lain untuk mengurangi goncangan akibat permukaan bebas cairan di dalam tangki yang tidak berisi penuh pada waktu kapal

Kata-kata dari kata dasar lubang

Kata bijak dengen kata: berlubang

  • Gue nih, paling nggak suka sama orang yang balikan. Udah tahu pernah gagal, kok nggak kapok? Heran. Ibaratnya udah tahu kalo jalan itu berlubang, eh tetap aja lo lewatin lagi. Udah pasti lo akan jatuh yang di lubang yang sama. - Kemal Palevi

  • Kekuatan apa yang tersimpan dalam cincin nikah? Cincin hanyalah benda bulat berlubang di tengahnya. Tengahnya kosong. Kosong seperti hati. Kosong seperti otak laki-laki. Semua berlubang. Menyisakan celah untuk dimasuki. - Irene Dyah

  • Untuk mendapatkan cewek impian, memang nggak gampang. Tapi seperti pepatah bilang, batu pun kalau terkena tetesan air terus-menerus, pasti akan berlubang. - Nonier

  • Berhentilah mengkhawatirkan jalan berlubang di jalan dan rayakan perjalanan! - Barbara Hoffman

  • Tiba-tiba kau merasa sangat kehilangan. Kau merasa tak rela ditinggalkan sosok itu. Dadamu pun seperti berlubang. - Risda Nur Widia

Semua kutipan dan kata-kata tentang berlubang

Kata-kata dekat dari lubang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berlubang] Arti kata berlubang di KBBI adalah: ada lubangnya. Contoh: kelapa itu berlubang digerek tupai. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)