Arti kata ajaib menurut KBBI

1 ajaib
[aja·ib]

Kata Adjektiva (kata sifat)
  1. 1) ganjil; aneh; jarang ada; tidak seperti biasa; mengherankan
    contoh: 'pertunjukan yang ajaib'
  2. 2) sesuatu yang aneh; keheranan; yang tidak dapat diterangkan dengan akal (Kata Nomina (kata benda), Kata percakapan, Sastra)
    contoh: 'itulah ajaib Allah'

2 ajaib
[aja·ib]

Kata Nomina (kata benda), Biologis

Arti: anyaman yang terjadi pada gumpalan ginjal yang arteri darahnya berubah menjadi kapiler, kemudian bersatu kembali menjadi arteri

  • anak ajaib:

    anak kecil yang sudah mampu menguasai kepandaian yang dimiliki oleh orang dewasa;

Kata-kata dari kata dasar ajaib

Kata bijak terpopular ajaib

  • Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tengah kesepian.
  • Cinta adalah sesuatu yang ajaib. Kadang-kadang begitu egois, namun saat hati semakin terbuka oleh kasih, cinta berubah menjadi cinta yang agung. Penuh pengorbanan, ketulusan, dan kerelaan.
  • Kesuksesan bukanlah sesuatu yang ajaib atau penuh misteri. Kesuksesan adalah konsekuensi alami dari kekonsistenan menerapkan dasar-dasar hukum alam.
  • Tidak ada kesaksian yang cukup untuk membangun mukjizat, kecuali kesaksian dari jenis seperti itu, bahwa kepalsuannya akan lebih ajaib, daripada fakta, yang berusaha untuk membangunnya.
  • Apakah ini yang dinamakan cinta? Hal ajaib yang mengubah dua orang asing menjadi dua orang yang begitu dekat seolah mereka berbagi napas yang sama?
  • Yang amat ajaib ialah peperangan di antara otak dan hati. Beberapa saat dia dapat dilupakan dan hati mengikut dengan patuh apa kehendak otak. Tapi bila kelihatan rumah tangganya, atau kelihatan rupanya sendiri, dan kadang-kadang bila namanya disebut orang, hati lupa akan perintah otak, ia kembali be
  • Jika rahmat Tuhan bekerja secara ajaib, mungkin bekerja melalui pintu bawah sadar.

Semua kata-kata bijak tentang ajaib

Kata-kata di KBBI yang dekat dari ajaib

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ajaib] Arti ajaib di KBBI adalah: ganjil; aneh; jarang ada; tidak seperti biasa; mengherankan. Contoh: pertunjukan yang ajaib. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)