Kata-kata Bijak sama penilaian

  • Kita tidak perlu membuktikan pada siapapun bahwa kita itu baik. Buat apa? Sama sekali tidak perlu. Jangan merepotkan diri sendiri dengan penilaian orang lain. Karena toh, kalaupun orang lain menganggap kita demikian, pada akhirnya tetap kita sendiri yang tahu persis apakah kita memang sebaik itu.
  • Pada waktunya, dunia hanya perlu tahu kalau kita hebat. Kebahagiaan tidak membutuhkan penilaian orang lain.
  • Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
  • Kita kecewa dalam hidup ini, karena kita selalu menaruh diri kita di bawah, dan selalu menilai kebahagiaan orang menurut penilaian kita dari apa yang kita lihat.
  • Pembelajaran yang hebat dan kemampuan yang unggul ... akan menjadi nilai kecil dan penilaian kecil kecuali kebajikan, kehormatan, kebenaran, dan integritas ditambahkan ke dalamnya.
  • Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka.
  • Sebagian besar orang tak seperti bagaimana mereka tampaknya, dan begitu banyak orang salah dipahami, di sisi lain manusia gampang sekali menjatuhkan penilaian.
  • Tidak ada yang lebih tidak adil dalam penilaian mereka terhadap orang lain daripada mereka yang memiliki pendapat tinggi tentang diri mereka sendiri.
  • Penilaian Anda akan menghakimi Anda dan mendefinisikan Anda.
  • Sesekali pergilah, bersantailah sejenak, karena ketika Anda kembali bekerja, penilaian Anda akan lebih pasti. Pergi agak jauh karena dengan demikian karya tersebut tampak lebih kecil dan lebih banyak dapat dilihat sekilas dan kurangnya harmoni dan proporsi lebih mudah terlihat.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 75.

  • Fiersa Besari Pada waktunya, dunia hanya perlu tahu kalau kita hebat. Kebahagiaan tidak membutuhkan penilaian orang lain.
    Sumber: Garis Waktu
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia (1984 - )
    - +
    1.8k
  • Socrates Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap.
    Socrates
    Filsuf dari Yunani (469 SM - 399 SM)
    - +
    1.5k
  • William Shakespeare Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +661
  • Tere Liye Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka.
    Sumber: Pulang 1
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +489
  • Adolf Hitler Kita kecewa dalam hidup ini, karena kita selalu menaruh diri kita di bawah, dan selalu menilai kebahagiaan orang menurut penilaian kita dari apa yang kita lihat.
    Adolf Hitler
    Politikus dari Jerman (1889 - 1945)
    - +
    +160
  • Tere Liye Kita tidak perlu membuktikan pada siapapun bahwa kita itu baik. Buat apa? Sama sekali tidak perlu. Jangan merepotkan diri sendiri dengan penilaian orang lain. Karena toh, kalaupun orang lain menganggap kita demikian, pada akhirnya tetap kita sendiri yang tahu persis apakah kita memang sebaik itu.
    Sumber: Rindu
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +155
  • Andrea Hirata Sebagian besar orang tak seperti bagaimana mereka tampaknya, dan begitu banyak orang salah dipahami, di sisi lain manusia gampang sekali menjatuhkan penilaian.
    Sumber: Laskar Pelangi
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia (1967 - )
    - +
    +44
  • Jean-Paul Sartre Penilaian Anda akan menghakimi Anda dan mendefinisikan Anda.
    Jean-Paul Sartre
    Penulis, filsuf dan Peraih Nobel sastra (1964) dari Perancis (1905 - 1980)
    - +
    +38
  • Aristoteles Penilaian kita ketika kita senang dan ramah tidak sama dengan penilaian ketika kita terluka dan rapuh.
    Aristoteles
    Filsuf dari Yunani (384 SM - 322 SM)
    - +
    +37
  • Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie Masalahnya kan manusia saja yang melihatnya dengan cara yang berbeda, membangun opini mereka sendiri tentang apa yang sempurna dan tidak sempurna. Mereka anggap sesuatu ini, anggap sesuatu itu; padahal sebenarnya penilaian mereka itu tidak ada artinya. Sempurna itu hanya konsep buatan, diciptakan karena mereka –kita- suka menilai dan menghakimi satu sama lain. Yah, begitulah manusia!
    Sumber: Semua Ikan Di Langit 121
    Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
    Penulis dari Indonesia (1993 - )
    - +
    +22
  • Mario Puzo Jangan membenci musuh Anda. Itu mempengaruhi penilaian Anda.
    Asli: Never hate your enemies. It affects your judgment.
    Sumber: De Peetvader
    Mario Puzo
    Penulis ("the Godfather") dari Amerika Serikat (1920 - 1999)
    - +
    +14
  • William Shakespeare Ambillah kecaman setiap orang, tetapi simpanlah penilaian Anda.
    Asli: Take each man's censure, but reserve thy judgment.
    Sumber: Hamlet
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +9
  • Indah Hanaco Orang sering keliru memberi penilaian. Kalau kau punya banyak mantan, otomatis dituding nggak setia. Apa salahnya berganti pacar kalau memang merasa nggak cocok?
    Sumber: Delicious Marriage 71
    Indah Hanaco
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +7
  • Lady Blessington Perempuan lebih unggul dalam penilaian sastra daripada dalam produksi sastra, mereka lebih baik sebagai kritikus daripada penulis.
    Asli: Women excel more in literary judgment than in literary production, they are better critics than authors.
    Lady Blessington
    Novelis dari Irlandia (1789 - 1849)
    - +
    +6
  • Colin Powell Para ahli seringkali memiliki lebih banyak data dari pada penilaian.
    Asli: Experts often possess more data than judgment.
    Colin Powell
    Jenderal dan Menteri dan Amerika Serikat (1937 - 2021)
    - +
    +5
  • Robert Frost Hal yang paling mengerikan adalah penilaian Anda sendiri.
    Asli: The most terrible thing is your own judgment.
    Robert Frost
    Penyair dari Amerika Serikat (1874 - 1963)
    - +
    +4
  • Deassy M. Destiani Ketakutan atas kegagalan, penilaian miring orang lain, penderitaan dan sebagainya membuat kita terhalanguntuk menemukan kesuksesan.
    Sumber: Bukan Untuk di Baca Kerja, hal: 232
    Deassy M. Destiani
    Penulis asal Indonesia
    - +
    +3
  • Herman Melville Tidak pernah ada penilaian yang kuat tanpa amal.
    Asli: Never a sound judgment without charity.
    Sumber: The confidence man
    Herman Melville
    Penulis dari Amerika Serikat (1819 - 1891)
    - +
    +3
  • Bayard Rustin Barometer untuk menilai karakter seseorang dalam hal hak asasi manusia sekarang adalah mereka yang menganggap dirinya gay, homoseksual, lesbian. Penilaian tentang apakah Anda dapat mempercayai masa depan, kemajuan sosial - tergantung pada orang - akan dinilai berdasarkan pendapat mereka atas pertanyaan tersebut.
    Asli: The barometer for judging the character of people, in regard human rights, is now those who consider themselves gay, homosexual, lesbian. The judgment as to whether you can trust the future, the social advancement - depending on people - will be judged on where they come out on that question.
    Bayard Rustin
    Aktivis Amerika (1912 - 1987)
    - +
    +2
  • Wayne Dyer Duduk dalam penilaian atas hal-hal yang Anda anggap salah atau tidak sempurna berarti menjadi satu orang lagi yang merupakan bagian dari penilaian, kejahatan atau ketidaksempurnaan.
    Asli: To sit in judgment of those things which you perceive to be wrong or imperfect is to be one more person who is part of judgment, evil or imperfection.
    Wayne Dyer
    Penulis dan psikoterapis dari Amerika Serikat (1940 - 2015)
    - +
    +2
Semua kata bijak dan ucapan terkenal penilaian akan selalu Anda temukan di