Arti kata walau menurut KBBI

walau [wa·lau]

Partikel
  1. 1) dan jika
    contoh: 'walau harus menembus bumi, tetap akan Kanda jalani'
  2. 2) kendati; meski
    contoh: 'walau hujan lebat, ia tetap datang ke rumah pacarnya'

Kata bijak terpopular walau

  • Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan.
    - Mario Teguh
  • Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.
    - Tere Liye
  • Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagiaan tidak akan pernah berkurang walau dibagi-bagi.
    - Buddha
  • Di dunia paralel, keadaannya akan jauh berbeda. Walau begitu, kau tahu aku akan tetap menjadi orang yang sama, yang merindukanmu dengan sederhana, mengejarmu dengan wajar, menyayangimu dengan luar biasa, dan menyakitimu dengan mustahil.


    - Fiersa Besari

Semua kata-kata bijak tentang walau

Kata-kata di KBBI yang dekat dari walau

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[walau] Makna walau di KBBI adalah: dan jika. Contoh: walau harus menembus bumi, tetap.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)