Arti kata wahai menurut KBBI

wahai [wa·hai]

Partikel

Arti: kata seru untuk menarik perhatian, memanggil, memperingatkan, dan sebagainya
contoh: 'wahai anakku, ingatlah pesanku!'

Kata bijak terpopular wahai

  • Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan.
    - Pythagoras
  • Wahai yang berpasangan, tidak perlu mengejek yang sendirian. Yang sendirian belum tentu akan berpasangan. Tapi yang berpasangan suatu saat nanti pasti akan sendirian.
    - Fiersa Besari
  • Jika kisahmu diulang seribu tahun setelah kepergianmu, maka mereka yang mencintaimu akan merasakan kehilangan yang sama dengan para sahabat yang menyaksikan hari terakhirmu, wahai Lelaki yang Cintanya Tak Pernah Berakhir. Mereka membaca kisahmu, ikut tersenyum bersamamu, bersedih karena penderitaanmu, membuncah bangga oleh keberhasilanmu, dan berair mata ketika mendengar berita kepergiamnmu. Seolah engkau kemarin ada di sisi, dan esok tiada lagi.
    - Tasaro G K
  • Wahai Gunung Everest, kami memang belum bisa menaklukkanmu, tapi tahun depan kami pasti kembali dan menaklukkanmu. Kami pasti bisa karena kami akan lebih baik dan lebih besar dari kamu dan kamu masih tetap akan sebesar ini dan tidak akan berkembang lagi.
    - Edmund Hillary

Semua kata-kata bijak tentang wahai

Kata-kata di KBBI yang dekat dari wahai

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[wahai] Makna wahai di KBBI adalah: kata seru untuk menarik perhatian, memanggil, memperingatkan, dan sebagainya. Contoh: wahai anakku, ingatlah pesanku!. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)