Arti kata turun-temurun menurut KBBI

turun-temurun [tu·run-te·mu·run]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: turun.

Arti: dari nenek moyang turun kepada anak cucu; berpindah-pindah dari orang tua kepada anak, kepada cucu, dan seterusnya;

Kata bijak terpopular turun-temurun

  • Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela.
    - Tere Liye
  • Bahwasanya air mata tiadalah ia memilih tempat untuk jatuh, tidak pula memilih waktu untuk turun.
    - Buya Hamka
  • Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia.
    - Alit Susanto
  • Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.
    - Buya Hamka

Semua kata-kata bijak tentang turun-temurun

Kata-kata di KBBI yang dekat dari turun

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[turun-temurun] Makna turun-temurun di KBBI adalah: dari nenek moyang turun kepada anak cucu; berpindah-pindah dari orang tua kepada anak, kepada cucu, dan seterusnya;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)