Arti kata tsunami menurut KBBI

tsunami [tsu·na·mi]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: gelombang laut dahsyat (gelombang pasang) yang terjadi karena gempa bumi atau letusan gunung api di dasar laut (biasanya terjadi di Jepang dan sekitarnya)

Kata bijak terpopular tsunami

  • Meskipun banyak orang di Aceh masih miskin dan rentan, provinsi ini tidak seperti tempat yang saya lihat sehari setelah tsunami melanda.
    - Sri Mulyani
  • Yang mengejutkan saya pertama kali saat membaca makalah Sepuluh Hoeve-Jacobson adalah betapa kecilnya konsekuensi pelepasan radiasi dari kecelakaan reaktor Fukushima yang diproyeksikan dibandingkan dengan kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa bumi dan tsunami raksasa.
    - Burton Richter
  • Apa yang mungkin lebih berharga untuk dicatat daripada berapa banyak korban tsunami yang telah kita lihat, bagaimanapun, adalah berapa banyak korban tewas lainnya yang belum kita lihat.
    - Bruce Jackson
  • Setiap tahun, di reaktor nuklir khas di AS, ada 1 dari 74.176 kemungkinan gempa bumi yang cukup kuat untuk menyebabkan kerusakan pada inti reaktor, yang dapat membuat publik terpapar radiasi. Tidak perlu tsunami.
    - Bill Dedman

Semua kata-kata bijak tentang tsunami

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tsunami

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tsunami] Arti tsunami di KBBI adalah: gelombang laut dahsyat (gelombang pasang) yang terjadi karena gempa bumi atau letusan gunung api di dasar.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)