Arti kata tertusuk menurut KBBI

tertusuk [ter·tu·suk]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tusuk.

Arti: dapat ditusuk; tidak sengaja ditusuk; tercocok; tertikam
contoh: 'tertusuk hatinya, ki merasa sakit hatinya'

Kata-kata dari kata dasar tusuk

Kata bijak terpopular tertusuk

  • Rasa lelahku saja berangsur sembuh ketika kutatap matanya yang bening. Namun, tajamnya tatapan itu juga selalu membuat jantungku tertusuk dengan amarah yang sebenarnya tak kupahami.
    - Dwitasari
  • Cinta itu seperti sulaman. Nggak semua cinta terajut dengan indah… Suatu saat mungkin kita akan kehabisan benang, dan harus berhenti di tengah jalan. Mungkin pula ketika kita merajut, tangan ini akan terluka, tertusuk oleh jarumnya. Tapi, jangan pernah menyerah. Jika benang rajutan milik kita telah habis, carilah benang pengganti, dan teruslah merajut. Ketika tangan ini terluka, obati, jangan biarkan terus terluka… Percayalah bahwa rasa sakit itu akan menghilang perlahan. Seperti itulah cinta.
    - Irin Sintriana
  • Untuk mendapatkan sekuntum bunga mawar yang cantik, kita harus rela tertusuk durinya. Demikianlah pengorbanan dan kerja keras dimaknai dalam kehidupan sehari-hari.
    - Maya Arvini
  • Saya telah mengalami semuanya tertusuk di beberapa titik.
    - Amy Winehouse

Semua kata-kata bijak tentang tertusuk

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tusuk

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tertusuk] Makna tertusuk di KBBI adalah: dapat ditusuk; tidak sengaja ditusuk; tercocok; tertikam. Contoh: tertusuk hatinya, ki merasa sakit.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)