Arti kata tertunda menurut KBBI

tertunda [ter·tun·da]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tunda.
  1. 1) terhenti; dapat ditunda; ditangguhkan karena sesuatu sebab;
  2. 2) dapat ditunda;

Kata bijak terpopular tertunda

  • Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?
    - Sujiwo Tejo
  • Career break adalah lumrah terjadi pada pekerja profesional mana saja setelah mengerjakan hal yang sama selama bertahun-tahun. Adanya kejenuhan yang telah mencapai kulminasi, juga berbagai masalah pribadi yang mengganggu, membuat kita butuh waktu untuk berhenti. Setiap orang butuh jeda. Tepatnya, setiap orang layak untuk mendapatkan waktu perhentian setelah bekerja sepanjang hidupnya. Career break bisa berlangsung satu bulan, enam bulan, satu tahun, atau bahkan empat bulan. Setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda dengan tujuan dan kegiatan pengisi waktu yang berbeda pula, bisa untuk pengembangan pribadi, belajar, menjadi sukarelawan, atau untuk mewujudkan mimpi yang tertunda.
    - Dini Novita Sari
  • Apapun kondisi kita hari ini, untuk menjadi lebih baik, kita perlu menanamkan sikap mental "berani mencoba dan berubah". Mencoba hal-hal baru atau merealisasi rencana tertunda dan berubah menjadi lebih baik. Jangan menunda untuk perubahan yang baik. Segera memulainya, hari ini.
    - Andrie Wongso
  • Benci itu cinta yang meluap-luap tak ada penyalurannya, atau cinta yang tertunda balasannya.
    - Felix Siauw

Semua kata-kata bijak tentang tertunda

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tunda

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tertunda] Arti tertunda di KBBI adalah: terhenti; dapat ditunda; ditangguhkan karena sesuatu sebab;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)