Arti kata tertekan menurut KBBI

tertekan [ter·te·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tekan.
  1. 1) tertindih; terlindas
    contoh: 'para petani ternyata sangat merasa tertekan oleh ulah para tengkulak itu'
  2. 2) tidak sengaja menekan; dapat ditekan; sudah ditekan;

Kata bijak terpopular tertekan

  • Jika Anda melihat dunia, Anda akan merasa tertekan. Jika Anda melihat ke dalam, Anda akan depresi. Jika Anda melihat Tuhan, Anda akan beristirahat.
    - Corrie ten Boom
  • Tak akan ada orang merasa tertekan. Tak satupun juga ingin menekan, demi menghargai tanpa rasa ketakutan, bersama wujudkan cinta kasih untuk sesama manusia.
    - Tony Q Rastafara
  • Agama adalah nafas dari orang yang tertekan, hati dari dunia yang tak punya hati dan jiwa dari keadaan yang tak berjiwa. Agama adalah candu masyarakat.
    - Karl Marx
  • Arman Ginanjar menutup jendela kamar dan mulai mengasapinya lagi dengan rokok. Lima rokok kretek kembali menemani hari-hari suram lelaki tiga puluh lima tahun yang kini mengais rezeki di sebuah bank milik pemerintah. Arman Ginanjar memimpikan masa bahagia bersama istri dan anak-anak namun gejolak politik Indonesia membuatnya urung untuk membangun sebuah keluarga. Rokok kretek dan kopi menjadi satu-satunya teman di kala ia tertekan.
    - Altami N. D.

Semua kata-kata bijak tentang tertekan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tekan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tertekan] Arti tertekan di KBBI adalah: tertindih; terlindas. Contoh: para petani ternyata sangat merasa.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)