Arti kata teriakan menurut KBBI

teriakan [te·ri·ak·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: teriak.

Arti: hasil berteriak; pekikan

Kata-kata dari kata dasar teriak

Kata bijak terpopular teriakan

  • Dahulu dia selalu katakan apa yang dia pikirkan, tangiskan, apa yang ditanggungkan, teriakan ria kesukaan di dalam hati remaja. Kini dia harus diam - tak ada kuping sudi suaranya.
    - Pramoedya Ananta Toer
  • Ini cuma sebuah laku bacalah, bukan bacakanlah. Bacalah adalah serupa bisikan, serupa gerimis hujan, desir angin, desir lokan, atau gemerisik dedaunan. Bacakanlah bagai teriakan, berpengeras suara bergema kemana-mana.
    - Nukila Amal
  • Aku jatuh cinta kepadamu, dan aku tahu bahwa cinta hanyalah teriakan ke dalam kekosongan, dan pelupaan abadi tak terhindarkan, dan kita semua sudah ditakdirkan, dan akan ada hari ketika semua upaya kita kembali menjadi debu, dan aku tahu matahari akan menelan satu-satunya bumi yang kita miliki, dan aku jatuh cinta kepadamu.
    - John Greenleaf Whittier
  • Firasatku malam itu tidak enak. Ketika aku memejamkan mata, terbayang gambaran seorang anak kecil perempuan menyeretku dan tasku. Aku segera membuka mata dan tak bisa tidur lagi. Beberapa saat kemudian, ada cahaya lampu senter yang menyala di luar dan terdengar teriakan.
    - Afsir M

Semua kata-kata bijak tentang teriakan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari teriak

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[teriakan] Makna teriakan di KBBI adalah: hasil berteriak; pekikan. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)