Arti kata terheran-heran menurut KBBI

terheran-heran [ter·he·ran-he·ran]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Dari kata dasar: heran.

Arti: merasa sangat heran
contoh: 'ia terheran-heran mendengar berita itu'

Kata-kata dari kata dasar heran

Kata bijak terpopular terheran-heran

  • Misteri menciptakan heran dan heran adalah dasar keinginan manusia untuk memahami.
    - Neil Armstrong
  • Gue nih, paling nggak suka sama orang yang balikan. Udah tahu pernah gagal, kok nggak kapok? Heran. Ibaratnya udah tahu kalo jalan itu berlubang, eh tetap aja lo lewatin lagi. Udah pasti lo akan jatuh yang di lubang yang sama.
    - Kemal Palevi
  • Perselingkuhan adalah salah satu manifestasi dari jiwa kekanak-kanakan manusia. Perselingkuhan tidak ubahnya dengan sebuah permainan yang membutuhkan akurasi, strategi, negosiasi, keberanian, mengambil risiko, dan kepercayaan diri. Ibarat kata, perselingkuhan adalah permainan monopoli, point ball, rollercoaster, dan kartu remi digabung jadi satu. Tidak heran banyak pasangan masih saja gemar berselingkuh walaupun sudah dengan jelas mengetahui bahwa perselingkuhan itu salah, apa pun alasannya. Siapa sih yang bisa menolak godaan permainan semenyenangkan selingkuh?
    - Yuditha Hardini
  • Pernikahan itu kan menyatukan dua orang yang sebenarnya berbeda tapi saling melengkapi kelak. Kelak ya, jadi nggak tiba-tiba kalian saling cocok. Ada proses. Nah, proses ini bisa lama bisa sebentar. Tapi ketika proses yang satu selesai, kalian akan dituntun terus dan terus berproses. Kenapa? Ya karena kalian memang berbeda. Jadi jangan heran. Kalian akan mengalami masa pasang dan surutnya berproses dalam pernikahan. Kalau sedang pasang, kalian akan menjalaninya dengan bahagia. Nah, pada masa surut, kalian akan jenuh.
    - Ifa Avianty

Semua kata-kata bijak tentang terheran-heran

Kata-kata di KBBI yang dekat dari heran

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[terheran-heran] Makna terheran-heran di KBBI adalah: merasa sangat heran. Contoh: ia terheran-heran mendengar berita.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)