Arti kata terbaring menurut KBBI

baring,
terbaring [ter·ba·ring]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: terletak membujur; tergeletak; tergelimpang
contoh: 'orang sakit itu sudah lama terbaring di tempat tidurnya'

Kata bijak terpopular terbaring

  • Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
    - Joko Pinurbo
  • Jika kita tidak pernah berterima-kasih. Atas hari-hari sehat sentosa. Maka, apa hak kita mengeluh pada Tuhan. Saat sakit dan terbaring tak berdaya?
    - Tere Liye
  • Bahkan jika aku terbaring sakit di tempat tidur, bahkan jika kau akan menurunkanku ke liang kubur lalu aku merasa bahwa ada sesuatu yang tidak beres, aku akan bangun. Mereka yang percaya bahwa setelah aku meninggalkan pemerintahan sebagai perdana menteri maka aku akan menjalani masa pensiun yang permanen, benar-benar harus diperiksa kepalanya.
    - Lee Kuan Yew
  • Kita boleh terjatuh, tapi tidak boleh berlama-lama terbaring di tanah. Bagaimanapun juga kita harus berdiri dan kembali memanjat dinding ini.
    - Achi T.M

Semua kata-kata bijak tentang terbaring

Kata-kata di KBBI yang dekat dari baring

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[terbaring] Makna terbaring di KBBI adalah: terletak membujur; tergeletak; tergelimpang. Contoh: orang sakit itu sudah lama terbaring.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)