Arti kata tadi menurut KBBI

tadi [ta·di]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) waktu yang belum lama berlalu; baru saja
    contoh: 'tadi ia duduk di sini'
  2. 2) saat yang baru saja lalu
    contoh: 'sejak tadi ia sudah kuperingatkan dari tadi ia belum duduk'
  3. 3) yang baru lalu
    contoh: 'malam tadi pagi tadi siang tadi orang tadi pergi'

Kata-kata dari kata dasar tadi

Kata bijak terpopular tadi

  • Aku sangat cepat sehingga tadi malam saat kumatikan lampu di kamar hotel aku berada di tempat tidur sebelum ruangan itu menjadi gelap.
    - Muhammad Ali
  • Ketika saya melirik ke atas, sebuah bayangan putih transparan terlihat mencurigakan. Bayangan itu terus melayang-layang tidak tentu arah. Berlenggak-lenggok dari sudut ruangan ke sudut lain. Saya menajamkan pendengaran saya hinga saya yakin kalau bayangan itu merupakan sumber suara tawa yang mengganggu tadi. Belum sempat otak saya memahami apa yang terjadi, mata saya menangkap sesuatu yang aneh dari bayangan itu; garis-garis panjang menyerupai rambut yang terburai di belakangnya, melingkupi sesosok wajah pucat yang ada di depan bayangan itu.
    - Erlita Pratiwi
  • Tetapi tadi malam, saat orang kepercayaan Om Liem menjemputku di hotel, pukul dua dini hari, didalam mobil Ram menyebutkan nama petinggi kepolisian dan pejabat kejaksaan yang menyidik kasus Bank Semesta. Aku mengenali nama itu. Nama kedua bedebah itu.
    - Tere Liye
  • Selalu ada hal-hal tak masuk akal dalam cinta. Namun anehnya, hal-hal tak masuk akal tadi selalu memiliki alasan pembenaran.
    - Friedrich Nietzsche

Semua kata-kata bijak tentang tadi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tadi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[tadi] Makna tadi di KBBI adalah: waktu yang belum lama berlalu; baru saja. Contoh: tadi ia duduk di sini. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)