Arti kata sungguh-sungguh menurut KBBI

sungguh-sungguh [sung·guh-sung·guh]

Kata Adverbia
Dari kata dasar: sungguh.

Arti: tidak main-main; dengan segenap hati; dengan tekun; benar-benar
contoh: 'pekerjaan itu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh'

Kata bijak terpopular sungguh-sungguh

  • Wajah penjara cermin hukum negara, sungguh-sungguh atau pura-pura.
    - Najwa Shihab
  • Air berkata kepada yang kotor, "Kemarilah." Maka yang kotor akan berkata, "Aku sungguh malu." Air berkata, "Bagaimana malumu akan dapat dibersihkan tanpa aku?
    - Jalaluddin Rumi
  • Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.
    - Tere Liye
  • Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
    - Joyce Brothers

Semua kata-kata bijak tentang sungguh-sungguh

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sungguh

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[sungguh-sungguh] Makna sungguh-sungguh di KBBI adalah: tidak main-main; dengan segenap hati; dengan tekun; benar-benar. Contoh: pekerjaan itu dilaksanakan dengan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)