Arti kata skenario menurut KBBI

skenario [ske·na·rio]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: skénario

Arti: rencana lakon sandiwara atau film berupa adegan demi adegan yang tertulis secara terperinci
contoh: 'penulis skenario yang juga menyutradarai film itu akan berusaha menarik simpati penonton dari dulu hingga sekarang, skenario penulis itu tetap digemari orang'

Kata-kata dari kata dasar skenario

Kata bijak terpopular skenario

  • Langit selalu punya skenario terbaik, saat itu belum terjadi, bersabarlah.
    - Tere Liye
  • Hidup ini selamanya indah kalau kita pandai bersyukur. Kalau kita ikhlas menerima skenario Tuhan, apa pun bentuknya. Kan kadang yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Dia. Seberapa pun kita menginginkan sesuatu dan berusaha keras mendapatkannya, kalau kita mengingkari takdir, ya pasti luput.
    - Irene Dyah
  • Dalam sebuah skenario infiltrasi ide jangan pernah peduli dengan latar belakang lawan biacara kalian. Konsep egaliter menemukan tempat sebenar-benarnya. Bahkan termasuk ketika kalian wawancara pekerjaan misalnya. Sekali kalian merasa sebagai "orang yang mencari pekerjaan" sementara mereka yang menyeleksi adalah "orang yang memegang leher masa depan kalian," tidak akan pernah ada dialog yang sejajar, pantas, dan mengesankan.
    - Tere Liye
  • Aku sering menulis sebuah skenario dari tiga sudut pandang yang berbeda untuk menemukan sisi mana yang paling menegangkan dan cara apa aku mampu menyembunyikan informasi yang ingin aku sembunyikan. Dan pada akhirnya, itulah yang diceritakan mengenai kegelisahan penulisan.
    - Dan Brown

Semua kata-kata bijak tentang skenario

Kata-kata di KBBI yang dekat dari skenario

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[skenario] Makna skenario di KBBI adalah: rencana lakon sandiwara atau film berupa adegan demi adegan yang tertulis.... Contoh: penulis skenario yang juga menyutradarai.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)