Arti kata sinar-menyinar menurut KBBI

sinar-menyinar [si·nar-me·nyi·nar]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: sinar.

Arti: memancarkan sinar yang gilang-gemilang; bersinar-sinar; bercahaya-cahaya;

Kata bijak terpopular sinar-menyinar

  • Aku ingin menjadi awan putih di bawah sinar matahari. Yang meski tak kau minta, diam-diam melindungimu dari terik matahari.
    - Rohmatikal Maskur
  • Orang cerdas berdiri dalam gelap, sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat orang lain. Mereka yang tidak dipahami oleh lingkungannya, terperangkap dalam kegelapan itu. Orang yang tidak cerdas hidup di dalam terang. Sebuah senter menyiramkan sinar tepat di atas kepala mereka dan pemikiran mereka hanya sampai batas batas lingkaran cahaya senter itu.
    - Andrea Hirata
  • Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.
    - Soekarno
  • Cinta laksana pohon yang tumbuh di hutan belantara, tumbuh di bawah rimbunan pepohonan besar tanpa sinar matahari. Pohon itu tetap tumbuh. Akan tetapi, tingkat pertumbuhannya akan lebih sempurna jika terkena sinar matahari. Matahari yang menyinari pohon itulah wajah atau gambaran hubungan dalam cinta.
    - Jean-Paul Sartre

Semua kata-kata bijak tentang sinar-menyinar

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sinar

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[sinar-menyinar] Arti sinar-menyinar di KBBI adalah: memancarkan sinar yang gilang-gemilang; bersinar-sinar; bercahaya-cahaya;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)