Arti kata siang-siang menurut KBBI

siang-siang [si·ang-si·ang]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Dari kata dasar: siang.

Arti: agak lebih awal (tidak kasip, tidak terlambat, belum waktunya)
contoh: 'datanglah siang-siang supaya jangan kehabisan tempat banyak orang yang siang-siang sudah mengungsi ke pedalaman'

Kata bijak terpopular siang-siang

  • Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam.
    - Jalaluddin Rumi
  • Lantas hari-hari melesat cepat. Siang beranjak datang dan kita tumbuh menjadi dewasa, besar. Mulai menemui pahit kehidupan. Maka, di salah satu hari itu, kita tiba-tiba tergugu sedih karena kegagalan atau kehilangan. Di salah satu hari berikutnya, kita tertikam sesak, tersungkur terluka, berharap hari segera berlalu. Hari-hari buruk mulai datang. Dan kita tidak pernah tahu kapan dia akan tiba mengetuk pintu. Kemarin kita masih tertawa,untuk besok lusa tergugu menangis. Kemarin kita masih berbahagia dengan banyak hal, untuk besok lusa terjatuh, dipukul telak oleh kehidupan. Hari-hari menyakitkan.
    - Tere Liye
  • Kebanyakan orang tak bisa tidur, mereka hanya tertidur, karena sepanjang siang dan malam hari mereka diberati oleh dunia.
    - Emha Ainun Nadjib
  • Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang.

    - Achmad Mustafa Bisri

Semua kata-kata bijak tentang siang-siang

Kata-kata di KBBI yang dekat dari siang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[siang-siang] Makna siang-siang di KBBI adalah: agak lebih awal (tidak kasip, tidak terlambat, belum waktunya). Contoh: datanglah siang-siang supaya jangan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)