Arti kata serangan menurut KBBI

serangan [se·rang·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: serang.

Arti: perbuatan menyerang (menyerbu); serbuan
contoh: 'pasukan pemerintah berhasil menggagalkan serangan musuh'

  • serangan balik: (Olah Raga)

    terputusnya aliran darah ke otot-otot yang menjadi lumpuh dan jantung berhenti memompa;

  • serangan kombinasi:

    serangan yang didahului dengan bermacam-macam gerakan (dalam olahraga anggar);

  • serangan langsung:

    serangan yang dilakukan secara langsung dengan meluruskan tangan tanpa didahului dengan gerakan lain (dalam olahraga anggar);

Kata bijak terpopular serangan

  • Kita kaum pembaharu muslim masih terlalu banyak menoleh kebelakang. Kita masih telalu sibuk melayani serangan-serangan dari orang-orang muslim tradisional. Kalau ini sampai berjalan lama dan menjadi kebiasaan saya kuatir kaum pembaharu akan terlibat dalam apologi bentuk baru, yaitu apologi terhadap ide-ide pembaharuan (yang sudah ada) melawan kaum tradisional. Bila ini sudah terjadi maka terhentilah sebenarnya kerja pembaharuan kita. Umur pembaharuan dikalangan muslim masih terlalu muda. Karena itu saya sangat kuatir bila dia menyibukan diri untuk: 1. menangkis dan menyerang muslim-muslim tradisional dengan faham-fahamnya yang sudah lama tersusun; 2. untuk menyebarkan pikiran-pikirannya yang notabene belum matang, belum lengkap dan jauh dari utuh. Karena itu sebaiknya kaum pembaharu memusatkan diri pada ketekunan pemikiran dan perenungan alam suatu grup kecil untuk mengolah dan mengembangkan konsep-konsep yang ada agar relatif matang, lengkap dan utuh. Kalau ini tidak dilakukan saya kuatir kita akan menjadi budak yang mau maju terus dan malu untuk sewaktu-waktu mundur bila kadang-kadang salah
    - Ahmad Wahib
  • Apakah hati Anda cukup besar untuk menyelimuti musuh Anda, Anda dapat melihat tepat melalui mereka dan menghindari serangan mereka. Dan sekali Anda menyelimuti mereka, Anda akan mampu membimbing mereka ke jalan yang ditunjukkan kepada Anda oleh langit dan bumi.
    - Morihei Ueshiba
  • Jika dalam beberapa hari dan minggu mendatang setiap prajurit di Front Timur melakukan tugasnya, serangan terakhir Asia akan pecah, sama seperti keruntuhan lawan kita di Barat akan gagal pada akhirnya.
    - Adolf Hitler
  • Dari zaman ke zaman, penyebab rusaknya buku dan manusia selalu sama.Yakni semburan api, udara lembab, serangan rayap, pergantian cuaca, dan tentu saja, isinya.
    - Paul Valéry

Semua kata-kata bijak tentang serangan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari serang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[serangan] Makna serangan di KBBI adalah: perbuatan menyerang (menyerbu); serbuan. Contoh: pasukan pemerintah berhasil menggagalkan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)