Arti kata sekaligus menurut KBBI

sekaligus [se·ka·li·gus]

Kata Adverbia

Arti: dengan satu kali saja atau serentak pada saat yang sama (melakukan sesuatu)

Kata bijak terpopular sekaligus

  • Ketika melupakanmu sama rumitnya dengan melupakan hujan. Ketika merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan, merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas, merasa senang sekaligus cemas secara serempak. Apakah ini yang disebut jatuh cinta?
    - Tere Liye
  • Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    - Achmad Mustafa Bisri
  • Yang tersisa, mungkin hanya rindu yang mengulum waras logika. Ada padamu, kunanti sekaligus kubenci.
    - Moammar Emka
  • Satu-satunya alasan untuk waktu adalah agar semuanya tidak terjadi sekaligus.
    - Albert Einstein

Semua kata-kata bijak tentang sekaligus

Kata-kata di KBBI yang dekat dari sekaligus

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[sekaligus] Arti sekaligus di KBBI adalah: dengan satu kali saja atau serentak pada saat yang sama (melakukan sesuatu). Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)