Arti kata sekali-sekali menurut KBBI

sekali-sekali [se·ka·li-se·ka·li]

Kata Adverbia
Dari kata dasar: kali.

Arti: kadang-kadang; tidak kerap; tidak sering; tidak selalu
contoh: 'dia hanya sekali-sekali saja datang kemari (tidak setiap hari)'

Kata bijak terpopular sekali-sekali

  • Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
    - Tere Liye
  • Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang.
    - Tere Liye
  • Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
    - Soekarno
  • Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan pada jam ke berapa, kita tidak pernah tau, rasa sakit apa yang harus kita lalui. Kita tidak tau, kapan hidup akan mebanting kita dalam sekali, membuat terduduk, untuk kemudian memaksa kita mengambil keputusan. Satu, dua keputusan itu membuat bangga, sedangkan sisanya lebih banyak menghasilkan penyesalan.
    - Tere Liye

Semua kata-kata bijak tentang sekali-sekali

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kali

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[sekali-sekali] Arti sekali-sekali di KBBI adalah: kadang-kadang; tidak kerap; tidak sering; tidak selalu. Contoh: dia hanya sekali-sekali saja datang.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)