Arti kata segala-galanya menurut KBBI

segala-galanya [se·ga·la-ga·la·nya]

Kata Adverbia
Dari kata dasar: segala.

Arti: semuanya (sama sekali ), tidak ada kecualinya; dalam segala hal

Kata-kata dari kata dasar segala

Kata bijak terpopular segala-galanya

  • Orang bodoh seringkali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha.
    - Albert Einstein
  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    - Fiersa Besari
  • Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
    - Umar bin Khattab
  • Kemudian malam melanjutkan tugasnya: kosong dari segala perasaan.
    - Pramoedya Ananta Toer

Semua kata-kata bijak tentang segala-galanya

Kata-kata di KBBI yang dekat dari segala

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[segala-galanya] Makna segala-galanya di KBBI adalah: semuanya (sama sekali ), tidak ada kecualinya; dalam segala hal. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)