Arti kata repot menurut KBBI

repot [re·pot]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Pengucapan: répot
  1. 1) sibuk; ribut; banyak kerja
    contoh: 'belum pernah bekerja repot seperti ini'
  2. 2) sukar; berabe; dalam kesukaran; kalut
    contoh: 'ia sangat repot mengurus usahanya'

Kata-kata dari kata dasar repot

Kata bijak dengen kata: repot

  • Dari salah satu lorong kelihatan beberapa ibu Indonesia berlari gedebak-gedebukan. Gerakan mereka agak repot dengan plastik aneka ragam yang dibawa masing-masing dan sepatu high heels yang kurang cocok dipakai jalan kaki di jalanan Roma yang dilapisi batu. - Donna Widjajanto

  • Cantik dan seksi itu enggak bertahan lama, yang ada malah bikin repot. - Orizuka

  • Itu bikin alis apa mau UAN sih? Repot banget pake penggaris bullet sama pensil 2B? - Aqessa Aninda

  • Laki-laki tetap saja laki-laki. Isi kepala dan logika mereka sama saja. Ujung-ujungnya mereka tetap bisa memutuskan pergi tanpa merasa repot memberikan penjelasan. Benar-benar menyebalkan. - Elsa Puspita

  • Pengin datang, ya tinggal datang saja. Kalau malas, ya, nggak usah datang. Beres. Gitu aja kok repot. - Netty Virgiantini

  • Anak zaman sekarang bila ditegur pasti marah. Bila didiamkan, amak keburukannya akan semakin menjadi. Repot. - Desi Puspitasari

Semua kutipan dan kata-kata tentang repot

Kata-kata dekat dari repot

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[repot] Arti kata repot di KBBI adalah: sibuk; ribut; banyak kerja. Contoh: belum pernah bekerja repot seperti.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)