Arti kata regulasi menurut KBBI

regulasi [re·gu·la·si]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: régulasi

Arti: pengaturan;

  • regulasi hipotonik: (Biologis)
    1. 1) kemampuan menyesuaikan hidup bagi organisme yang hidup dalam air asin dengan cara mempertahankan kandungan garam di dalam cairan tubuh agar tetap lebih rendah daripada air;
    2. 2) kemampuan menyesuaikan hidup yang terdapat pada hewan air tawar dengan cara mempertahankan kandungan garam dalam cairan tubuh agar tetap lebih tinggi daripada air di luar tubuh

Kata bijak terpopular regulasi

  • Setiap regulasi adalah pisau bermata dua, bisa jadi obyek transaksi dan korupsi. Pangkas regulasi yang membebani masyarakat.
    - Joko Widodo
  • Jika saya boleh membahas ide ledakan. Jumlah regulasi yang dikeluarkan dalam dua tahun terakhir ini kurang lebih sama dengan jumlah regulasi yang dikeluarkan dua tahun terakhir pemerintahan Bush.
    - Cass Sunstein
  • Saya bukan orang yang sangat percaya pada kekuatan lebih banyak regulasi untuk memperbaiki berbagai hal. Saya pikir ini hampir bisa lebih berbahaya karena memberikan ilusi bahwa segala sesuatunya telah diperbaiki tanpa substansi.
    - Bethany McLean
  • Tidak ada aturan dan regulasi untuk komposisi yang sempurna. Jika ada, kami akan dapat memasukkan semua informasi ke dalam komputer dan akan menghasilkan sebuah mahakarya. Kami tahu itu tidak mungkin. Anda harus mengomposisi posisi duduk celana Anda.
    - Arnold Newman

Semua kata-kata bijak tentang regulasi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari regulasi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[regulasi] Makna regulasi di KBBI adalah: pengaturan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)