Arti kata potensi menurut KBBI

Apa yang dimaksud dengan potensi?

potensi
[po·ten·si]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: poténsi

Arti: kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan; kekuatan; kesanggupan; daya;


Kata potensi termasuk kata apa?
Kata potensi adalah Kata Nomina (kata benda).


Kata-kata dari kata dasar potensi

Kata bijak terpopular potensi

  • Kenali diri, eksplorasi, kembangkan, dan manfaatkan apa yang dimiliki. Mulai mengebor dan menggali potensi diri, temukan kekuatan yang terpendam, boleh jadi ada harta karun tak ternilai di dalam diri.
  • Pemimpin yang baik adalah orang yang mengajarkan cara meraih potensi diri seseorang; sementara pemimpin sejati adalah orang yang mau membantu menemukan potensi tersebut pada orang lain.
  • Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri anda. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja ia memiliki keraguan-keraguan, maka ia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak.
  • Ada potensi mengagumkan dalam diri setiap insan manusia. Percayalah pada kekuatan dan masa muda Anda. Belajarlah untuk tanpa henti berulang-ulang mengatakan kepada diri sendiri, 'Itu semua tergantung padaku.'
  • Untuk menjaga perdamaian dunia, daripada repot-repot diskusi sana-sini tentang potensi konflik antar agama, antar ideologi, dan lain-lain, mending fokus ke soal rasio ketersediaan pangan dan jumlah warga dunia.
  • Wanita muncul sebagai kekuatan utama perubahan. Negara-negara yang telah berinvestasi dalam pendidikan anak perempuan dan menyingkirkan hambatan hukum yang mencegah perempuan mencapai potensi mereka, (negara tersebut) sekarang melihat manfaatnya.

Semua kata-kata bijak tentang potensi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari potensi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[potensi] Arti potensi di KBBI adalah: kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan; kekuatan; kesanggupan; daya;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)