Arti kata politikus menurut KBBI

politikus [po·li·ti·kus]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) ahli politik; ahli kenegaraan;
  2. 2) orang yang berkecimpung dalam bidang politik

Kata bijak terpopular politikus

  • Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
    - Yusri Abdul Ghani Abdullah
  • Aku hanya menyisakan satu hal, hanya satu hal, yaitu pelawak. Itu membuatku berada di posisi yang lebih tinggi dari politikus manapun.
    - Charlie Chaplin
  • Orang yang dapat menambahkan dua jagung ataupun dua rumput di tempat yang tadinya hanya dapat tumbuh satu sahaja, lebih berjasa pada umat manusia dan negara daripada semua politikus.
    - Jonathan Swift
  • Seoarang poliyikus yang tidak mengenal Multatatuli praktis tidak mengenal humanisme, humanitas secara modern. Dan politikuss yang tidak mengenal Multatuli bisa menjadi politikus kejam. Pertama, karena dia tidak mengenal sejarah Indonesia, kedua karena dia tidak mengenal perikemanusiaan, humanisme secara modern, dan bisa menjadi kejam.
    - Pramoedya Ananta Toer

Semua kata-kata bijak tentang politikus

Kata-kata di KBBI yang dekat dari politikus

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[politikus] Makna politikus di KBBI adalah: ahli politik; ahli kenegaraan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)