Arti kata poligami menurut KBBI

poligami [po·li·ga·mi]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yang bersamaan;

Kata-kata dari kata dasar poligami

Kata bijak terpopular poligami

  • Emma adalah perjalanan keberanian. Dalam dirinya yang lembut dan sangat halus, ia seseorang yang kokoh. Aku bersamanya ketika ia terus-menerus melahirkan anak, takdir perempuan yang hidup dalam alam tiada KB. Aku bersamanya ketika kami berlayar selama ratusan hari untuk menginjak Tanah Suci ketika tubuhku belum lagi setinggi panggulnya. Jusuf adalah laki-laki yang dibesarkan dalam alam poligami. Hidupnya didampingi seorang ibu yang menapaki hari dengan batin terluka. Tapi Emma adalah perempuan indah yang perkasa. Setelah badai yang luar biasa, ia muncul lagi di tengah gelombang dan membalikkan keadaan. Kisah Emma adalah ajaran keberanian sepanjang masa.
    - Alberthiene Endah
  • Lebih enak mendengar kata origami daripada poligami kan?
    - Hanum Salsabila Rais
  • Pengalaman terberat seorang anak dalam kasus poligami, ketika harus menyaksikan salah satu dari orangtua menahan pedih atau peristiwa menekan itu.
    - Alberthiene Endah
  • Poligami: Upaya untuk mendapatkan lebih banyak kehidupan dari pada yang ada di dalamnya.
    - Elbert Hubbard

Semua kata-kata bijak tentang poligami

Kata-kata di KBBI yang dekat dari poligami

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[poligami] Makna poligami di KBBI adalah: sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yang bersamaan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)