Arti kata pilar menurut KBBI

pilar [pi·lar]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) tiang penguat (dari batu, beton, dan sebagainya)
    contoh: 'sebuah monumen yang terdiri atas lima pilar berdiri dengan megahnya'
  2. 2) dasar (yang pokok); induk (Kata kiasan)
    contoh: 'partai itu disederhanakan menjadi tujuh organisasi pilar'
  3. 3) tiang berbentuk silinder pejal atau berongga untuk menyangga balok geladak atau bagian konstruksi lain di kapal
  • ruang pilar:

    cara penambangan bawah tanah untuk bahan galian yang dilakukan dengan menggali bahan galian itu dan meninggalkan pilar sebagai penyangga;

Kata bijak terpopular pilar

  • Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah.
    - Imam Syafi'i
  • Pilar kepemimpinan itu ada lima : perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasihat dan menunaikan amanah.
    - Imam Syafi'i
  • Diperlukan niat dan semangat yang kuat untuk menjadi caleg. Dia tidak boleh egois, memikirkan sendiri atau golongannya. Jadi caleg itu adalah cita-cita luhur yang diembankan kepada orang-orang yang dikaruniai Tuhan dengan kecerdasan dan kebajikan di dalam hatinya. Merekalah yang rela berkorban demi kemajuan bangsa dan negara, demi menjaga pilar-pilar demokrasi, demi tegaknya demokrasi di negeri tercinta ini. Negeri yang diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pahlawan dan orang-orang jelata. Negeri kita yang tercinta. REPUBLIK INDONESIA!
    - Hapsari Hangarini
  • Seseorang bisa memimpin negeri ini dengan baik jika ia terlahir dari keluarga yang baik, menghargai kemuliaan, akhlak menjadi pilar dan taat sebagai kekayaan.
    - Abdullah Gymnastiar

Semua kata-kata bijak tentang pilar

Kata-kata di KBBI yang dekat dari pilar

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[pilar] Makna pilar di KBBI adalah: tiang penguat (dari batu, beton, dan sebagainya). Contoh: sebuah monumen yang terdiri atas.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)