Arti kata peserta menurut KBBI

peserta [pe·ser·ta]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: serta.

Arti: orang yang ikut serta atau yang mengambil bagian (msl dalam kongres, seminar, lokakarya, dan pertandingan);

  • ahli peserta:

    pemegang saham;

  • hak peserta:

    hak masyarakat hukum adat untuk memiliki tanah secara perseorangan mengambil hasil hutan, hasil air, berburu, menciptakan hak milik atas tumbuh-tumbuhan dan sebagainya;

  • peserta komanditer: (Ekonomi)

    peserta pada sebuah perusahaan yang hanya memberikan andil modal dan tidak bertanggung jawab pada soal lain;

Kata bijak terpopular peserta

  • Sekolah kita diundang untuk lomba memasak se-Indonesia. Masing-masing sekolah hanya boleh mewakilkan satu muridnya saja. Nah, semua guru sepakat untuk mencalonkan kamu sebagai peserta dalam ajang lomba ini.
    - Aan Wulandari
  • Saya pikir di benak banyak orang, pers semakin dipandang sebagai pengamat yang netral dalam perusahaan pemakzulan dan semakin banyak sebagai peserta, atau bahkan kolaborator. [On Media's Participation In Watergate]
    - Pat Buchanan
  • Untuk lomba ini, setiap sekolah di Jakarta mengirimkan dua wakilnya. Tema cerpennya bebas, konfliknya seru, dan kisahnya tidak membosankan para pembaca. Besok hari terakhir pengumpulan. Ibu akan bacakan nama peserta yang telah mengirimkan hasil karyanya.
    - Sarah Ann
  • Peserta didik mewarisi bumi; sementara yang terpelajar menemukan diri mereka diperlengkapi dengan indah untuk menghadapi dunia yang sudah tidak ada lagi.
    - Eric Hoffer

Semua kata-kata bijak tentang peserta

Kata-kata di KBBI yang dekat dari serta

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[peserta] Makna peserta di KBBI adalah: orang yang ikut serta atau yang mengambil bagian (msl dalam kongres, seminar, lokakarya, dan pertandingan);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)