Arti kata penipu menurut KBBI

penipu [pe·ni·pu]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: tipu.

Arti: orang yang menipu; pengecoh;

Kata-kata dari kata dasar tipu

Kata bijak terpopular penipu

  • Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.
    - Buya Hamka
  • Ajarkan aku menjadi penipu, apabila ternyata kau merasakan sakit di dalam tawamu.
    - Dewi Lestari
  • Jangan kau mudah terpesona oleh nama-nama. Kan kau sendiri pernah bercerita padaku: nenek moyang kita menggunakan nama yang hebat-hebat, dan dengannya ingin mengesani dunia dengan kehebatannya-kehebatan dalam kekosongan. Eropa tidak berhebat-hebat dengan nama, dia berhebat-hebat dengan ilmu pengetahuannya. Tapi si penipu tetap penipu, si pembohong tetap pembohong dengan ilmu dan pengetahuannya.
    - Pramoedya Ananta Toer
  • Marah-marah juga tidak ada gunanya. Mengatakan bahwa Hubert pembohong, penipu di depan Bos tadi juga tidak menyelesaikan masalah, karena hanya debat kusir yang akan terjadi. Kalimatmu melawan kalimat Hubert, sementara bosmu sudah percaya pada intrik Hubert. Yang ada kamu malah dicap kekanak-kanakkan atau iri pada keberhasilannya. Lihat! Kamu sudah melakukan hal yang tepat. Kamu tidak berada di sini ketika international meeting terjadi. Tunjukkan kepada mereka apa artinya hidup tanpa Roz. Tiga minggu! Tunjukkan pada mereka!
    - K. Fischer

Semua kata-kata bijak tentang penipu

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tipu

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[penipu] Makna penipu di KBBI adalah: orang yang menipu; pengecoh;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)