Arti kata pencaharian menurut KBBI

pencaharian [pen·ca·ha·ri·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: cahari.

Arti: pekerjaan dan sebagainya yang menjadi pokok penghidupan
contoh: 'mata pencaharian'

  • mata pencaharian:

    pekerjaan atau pencaharian utama (yang dikerjakan untuk biaya sehari-hari);

Kata-kata dari kata dasar cahari

Kata bijak terpopular pencaharian

  • Penulis? Memangnya itu pekerjaan? Sekedar hobi, bolehlah. Tapi dijadikan sumber mata pencaharian? Apa kamu sudah gila?
    Menulis itu kan bisa dilakukan semua orang. Lulusan fakultas teknik pun bisa jadi penulis, best seller malah. Enggak usah terlalu idealis, lah. Mentang-mentang lulusan sastra,terus mau jadi penulis, gitu? Hidup ini berat, Nak! Butuh uang! Dan kamu masih punya tanggungan!
    - Della Firayama
  • Aku bersumpah ... untuk menganggap guruku dalam seni ini setara dengan orang tuaku sendiri; untuk menjadikannya mitra dalam mata pencaharian saya; ketika dia membutuhkan uang untuk berbagi milikku dengannya; untuk menganggap keluarganya sebagai saudara saya sendiri dan mengajari mereka seni ini, jika mereka ingin mempelajarinya, tanpa biaya atau kontrak.
    - Hippocrates
  • Kemajuan, yang di bawah kakinya rerumputan berkabung dan hutan berubah menjadi kertas dari mana tanaman koran tumbuh, telah menundukkan tujuan hidup ke mata pencaharian dan mengubah kita menjadi mur dan baut untuk peralatan kita.
    - Karl Kraus
  • Ketika band menjadi lebih sukses, semakin sulit untuk membuat orang mengambil risiko dengan sesuatu yang dapat membahayakan mata pencaharian mereka. [On Genesis]
    - Peter Gabriel

Semua kata-kata bijak tentang pencaharian

Kata-kata di KBBI yang dekat dari cahari

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[pencaharian] Arti pencaharian di KBBI adalah: pekerjaan dan sebagainya yang menjadi pokok penghidupan. Contoh: mata pencaharian. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)