Arti kata pelecehan menurut KBBI

pelecehan [pe·le·ceh·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: leceh.

Arti: proses, perbuatan, cara melecehkan
contoh: 'seorang hakim harus bertindak bijaksana supaya tidak terjadi pelecehan hukum'

Kata-kata dari kata dasar leceh

Kata bijak terpopular pelecehan

  • Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    - Achmad Mustafa Bisri
  • Keadaan seluruh dunia berubah. Sekarang apa? Negara-negara komunis pun mengakomodasi kapitalisme. Perang Dingin tidak ada lagi. Saya sendiri tetap seperti dahulu, menentang ketidakadilan dan penindasan. Bukan sekadar menentang, tetapi melawan! Melawan pelecehan kemanusiaan. Saya tidak berubah.
    - Pramoedya Ananta Toer
  • Kenapa kalian harus naik Transjakarta sih? Lagi pula katanya banyak pelecehan seksual, kan?
    - Sofi Meloni
  • Lempeng sih lempeng, plos sih polos, tapi kalo dapet tindakan pelecehan perempuan harus lawan dong!
    - Mia Arsjad

Semua kata-kata bijak tentang pelecehan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari leceh

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[pelecehan] Makna pelecehan di KBBI adalah: proses, perbuatan, cara melecehkan. Contoh: seorang hakim harus bertindak.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)