Arti kata paru menurut KBBI

paru,
paru, paru-paru [pa·ru, pa·ru-pa·ru]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: organ tubuh yang berupa sepasang kantong berbentuk bulat toraks, terdapat dalam rongga dada, berfungsi sebagai alat pernapasan (untuk membersihkan darah dengan oksigen yang diisap dari udara pada manusia dan sebagian b

  • puncak paru:

    ujung paru-paru;

  • selaput paru:

    selaput yang melapisi dinding dada sebelah dalam dan melapisi paru sebelah luar; pleura;

Kata bijak terpopular paru

  • Cahaya terlihat oleh mata, udara terserap ke paru-paru, cinta berasal dari hati, kebebasan adalah jiwa dari manusia.

    - Robert Green Ingersoll
  • Sebuah bangsa yang menghancurkan tanahnya menghancurkan dirinya sendiri. Hutan merupakan paru-paru tanah kami, memurnikan udara dan memberikan kekuatan baru kepada orang-orang kami.
    - Franklin D. Roosevelt
  • Manusia yang sedang patah hati masuk kategori yang mana?Apakah manusia yang sedang patah hati termasuk manusia yang merugi karena membuang-buang waktu untuk memikirkan luka hatinya? Lalu, apa itu hati? Di mana letaknya? Jika raga ini dibelah, tak akan ditemui wujudnya. Namun jika hati sudah sakit, dia bisa membodohi otak, menghambat jantung berdetak, dan menyesakkan paru-paru.
    - Silvarani
  • Mama kena kanker payudara. Udah diangkat dua-duanya, tapi sel kankernya ternyata udah nyebar ke paru-paru dan Mama nggak bisa disembuhin lagi.
    - Monica Anggen

Semua kata-kata bijak tentang paru

Kata-kata di KBBI yang dekat dari paru

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[paru] Arti paru di KBBI adalah: organ tubuh yang berupa sepasang kantong berbentuk bulat toraks, terdapat dalam rongga dada, berfungsi sbg.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)