Arti kata paradoks menurut KBBI

paradoks [pa·ra·doks]

Kata Nomina (kata benda)

Apa yang dimaksud dengan paradoks?

Arti: pernyataan yang seolah-olah bertentangan (berlawanan) dengan pendapat umum atau kebenaran, tetapi kenyataannya mengandung kebenaran; bersifat paradoks


Kata paradoks termasuk kata apa?

Kata paradoks adalah Kata Nomina (kata benda).

Kata bijak terpopular paradoks

  • Paradoks-paradoks hari ini adalah prasangka masa depan, karena prasangka yang paling terang dan paling menyedihkan memiliki momen kebaruan ketika fesyen meminjamkan kepada mereka rahmatnya yang rapuh.
  • Dalam cinta terjadi paradoks, dua makhluk menjadi satu namun tetap saja dua.
  • Hubungan ibu-anak adalah paradoks dan, dalam arti tertentu tragis. Hal ini membutuhkan cinta paling intens di sisi ibu, namun cinta ini yang harus membantu anak tumbuh jauh dari ibu, dan menjadi sepenuhnya independen.
  • Paradoks yang paling indah… segera setelah Anda menyerahkan semuanya, Anda dapat memiliki semuanya. Selama Anda menginginkan kekuatan, Anda tidak dapat memilikinya. Begitu Anda tidak menginginkan kekuasaan, Anda akan memiliki lebih dari yang pernah Anda impikan.
  • Ada sesuatu yang paradoks dalam kenyataan bahwa dengan membangun pasar ekspor kita membuat seluruh produksi dalam negeri kita tunduk pada keanehan pasar itu.
  • Dalam cinta, paradoks yang berkembang adalah bahwa manusia menjadi satu, bukannya dua.

Semua kata-kata bijak tentang paradoks

Kata-kata di KBBI yang dekat dari paradoks

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[paradoks] Arti paradoks di KBBI adalah: pernyataan yang seolah-olah bertentangan (berlawanan) dengan pendapat umum atau kebenaran, tetapi kenyataannya.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)