Arti kata oleh-oleh menurut KBBI

oleh-oleh

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: oléh-oléh

Arti: sesuatu yang dibawa dari bepergian; buah tangan
contoh: 'ini oleh-oleh dari ayahku yang baru pulang dari Eropa'

Kata bijak terpopular oleh-oleh

  • Ada saatnya kau harus melepaskan seseorang, bukan karena tidak mencintainya, tetapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terluka lagi oleh sikap yang sama dan orang yang sama.
    - Boy Candra
  • Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.
    - Helvy Tiana Rosa
  • Kehidupan itu laksana lautan. Orang yang tiada berhati-hati dalam mengayuh perahu, memegang kemudi dan menjaga layar, maka karamlah ia digulung oleh ombak dan gelombang. Hilang di tengah samudera yang luas. Tiada akan tercapai olehnya tanah tepi.
    - Buya Hamka
  • Seseorang yang tepat tak selalu datang tepat waktu. Kadang ia datang setelah kau lelah disakiti oleh seseorang yang tidak tahu cara menghargaimu.
    - Fiersa Besari

Semua kata-kata bijak tentang oleh-oleh

Kata-kata di KBBI yang dekat dari oleh-oleh

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[oleh-oleh] Makna oleh-oleh di KBBI adalah: sesuatu yang dibawa dari bepergian; buah tangan. Contoh: ini oleh-oleh dari ayahku yang.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)