Arti kata monolog menurut KBBI

monolog [mo·no·log]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri;
  2. 2) adegan sandiwara dengan pelaku tunggal yang membawakan percakapan seorang diri; (Seni)
  • monolog dramatik: (Sastra)

    sajak yang terdiri atas kata-kata yang diucapkan seorang tokoh tunggal pada saat kritis yang mengungkapkan keadaan dirinya dari situasi yang dihadapinya;

Kata-kata dari kata dasar monolog

Kata bijak terpopular monolog

  • Percakapan adalah dialog, bukan monolog. Itulah sebabnya ada beberapa percakapan yang bagus: karena kelangkaan, dua orang pembicara yang cerdas jarang bertemu.
    - Truman Capote
  • Tim bola basket Olimpiade AS 1992 adalah tim olahraga terbaik yang pernah ada, setara dengan mengumpulkan para penulis Amerika terhebat abad terakhir ini dan menyaksikan mereka berkolaborasi: 'OK, Twain, Anda melakukan dialog dan memberikan kepada Faulkner. Dia akan melakukan monolog interior. Hemingway akan mengedit - tidak, jangan membuat wajah itu, Anda tahu Anda menimpa. Dan bersikap baik pada Cheever. Dia masih muda, tapi dia punya telinga yang bagus. Wharton dan Cather tidak bisa bermain - mereka perempuan. '
    - Anna Quindlen
  • Saya menemukan bahwa perbedaan antara mendengarkan dan berpura-pura mendengarkan sangat besar. Yang satu cair, yang lainnya kaku. Yang satu masih hidup, yang lainnya diisi. Akhirnya, saya menemukan cara berpikir radikal tentang mendengarkan. Mendengarkan secara nyata adalah kesediaan untuk membiarkan orang lain mengubah Anda. Ketika saya ingin membiarkan mereka mengubah saya, sesuatu terjadi di antara kita yang lebih menarik daripada sepasang monolog yang saling duel.
    - Alan Alda

Semua kata-kata bijak tentang monolog

Kata-kata di KBBI yang dekat dari monolog

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[monolog] Makna monolog di KBBI adalah: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)