Arti kata misi menurut KBBI

misi [mi·si]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) perutusan yang dikirimkan oleh suatu negara ke negara lain untuk melakukan tugas khusus dalam bidang diplomatik, politik, perdagangan, kesenian, dan sebagainya
    contoh: 'misi perdagangan kita akan mengadakan kunjungan ke luar negeri'
  2. 2) tugas yang dirasakan orang sebagai suatu kewajiban untuk melakukannya demi agama, ideologi, patriotisme, dan sebagainya;
  3. 3) kegiatan menyebarkan Kabar Gembira (Injil) dan mendirikan jemaat setempat, dilakukan atas dasar pengutusan sebagai kelanjutan misi Kristus;

Kata bijak terpopular misi

  • Jadikanlah hidupmu luar biasa & tinggalkan warisan abadi. Hidupmu adalah suatu misi, bukannya suatu karir. Karir adalah profesi, sedangkan misi adalah tujuan.
    Karir menanyakan, Untungnya apa sih buat saya ?. Misi menanyakan, Bagaimana caranya agar saya dpt membuat perbedaaan yang lebih baik ?
    - Stephen Covey
  • Carilah misi kalian masing-masing. Mungkin misi kalian adalah belajar Al-Quran, mungkin menjadi orator, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia.
    - Ahmad Fuadi
  • Ketika satu kota dipenuhi orang miskin, kejahatan yang terjadi hanya level rendah, perampokan, mabuk-mabukan, atau tawuran. Kaum proletar seperti ini mudah diatasi, tidak sistematis dan jelas tidak memiliki visi misi, tinggal digertak, beres.
    - Tere Liye
  • Misi hidupku bukan hanya semata-mata untuk bertahan hidup, tapi untuk berkembang; dan melakukan semuanya dengan semangat, belas kasihan, humor, dan gaya.

    - Maya Angelou

Semua kata-kata bijak tentang misi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari misi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[misi] Makna misi di KBBI adalah: perutusan yang dikirimkan oleh suatu negara ke negara lain untuk melakukan.... Contoh: misi perdagangan kita akan mengadakan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)