Arti kata mengusulkan menurut KBBI

mengusulkan [meng·u·sul·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: usul.

Arti: mengajukan usul; mengemukakan (mengajukan dan sebagainya) sesuatu (pendapat, saran, dan sebagainya) supaya dipertimbangkan (disetujui dan sebagainya)
contoh: 'teman-temannya mengusulkan Yona untuk dipilih menjadi ketua kelas'

Kata-kata dari kata dasar usul

Kata bijak terpopular mengusulkan

  • Aku memang menyukaimu, Aleeta. Dan kau mengusulkan agar kita berteman. Baik, aku menyutujuinya. Aku tidak memaksamu, juga tidak akan mendesakmu. Aku akan memberimu waktu, memberi kita berdua waktu untuk lebih saling mengenal. Tapi bukan berarti kau harus merasa terbebani oleh perasaanku sehingga berpikir untuk menghindar dariku.
    - Alexia Chen
  • Berhentilah mencoba memperbaiki keadaan, dan jangan pernah mengusulkan kencan ganda lagi.
    - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
  • Di Yugoslavia, saya juga meminta pasukan tambahan. Saya bahkan pergi menemui perdana menteri Prancis, dan saya mengusulkan pasukan tambahan ... Tidak ada yang ingin mengirim pasukan.
    - Boutros Boutros-Ghali
  • Jika kita semua sepakat tentang keputusan tersebut - maka saya mengusulkan agar kita menunda diskusi lebih lanjut tentang masalah ini sampai pertemuan kita berikutnya untuk memberi waktu pada diri kita sendiri untuk mengembangkan ketidaksepakatan dan mungkin mendapatkan pemahaman tentang apa sebenarnya keputusan itu.
    - Alfred P. Sloan

Semua kata-kata bijak tentang mengusulkan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari usul

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengusulkan] Makna mengusulkan di KBBI adalah: mengajukan usul; mengemukakan (mengajukan dan sebagainya) sesuatu (pendapat, saran,.... Contoh: teman-temannya mengusulkan Yona.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)